Widget HTML Atas

Featured Post

Bantuan Sembako Dari Pemerintah Aceh Akhirnya Tiba Di Kecamatan Madat

Bantuan Sembako Dari Pemerintah Aceh Akhirnya Tiba Di Kecamatan Madat

ACEH UTARA NEWS - Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur bersama Satpol PP/TAGANA setempat. Kamis (23/4 2020), mengantarkan langsung sebanyak 417 paket sembako dari APBA melalui Dinsos Aceh kepada sejumlah Desa (gampong) dalam Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Amatan acehutaranews.com bantuan ini tiba halaman kantar Camat Madat tepat pukul 11.30 WIB dan langsung diserahkan oleh petugas Tagana Aceh Timur kepada Camat Madat Mukhtaruddin SE didampingi Kapolsek Madat Ipda Lutfi Ari, S.Tr.K turut disaksikan sejumlah aparatur gampong, TKS dan pendamping PKH.

Pembongkaran ratusan paket sembako dari mobil dinas Satpol-PP turut dibantu oleh Camat dan Kapolsek Madat. Bahan sembako berupa beras, indomie, minyak goreng, gula pasir dan Sarden, dikatakan akan diantar langsung kepada pemerintah gampong yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang ada di 15 gampong di wilayah setempat.

“Bantuan ini dari APBA, akan kita antarkan langsung kepada masyarakat di 15 Gampong, sesuai dengan daftar yang telah diusulkan oleh Keuchik ke Dinas Sosial Aceh Timur. Dan insya Allah bantuan sembako dari APBK Aceh Timur akan menyusul di tahap kedua dan akan kita salurkan lagi nanti nya,” kata Mukhtaruddin saat ditemui media ini.

Dijelas, bantuan tersebut akan dikawal langsung oleh Muspika Madat, Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Madat.


“Bantuan sembako ini akan kita kawal saat penyalurannya. Bantuan ini khusus untuk fakir miskin dan bukan dari PKM-PKH. Pengawasan ini kita lakukan agar tidak terjadi tumpang tindih. Karena daftar penerima sebelumnya sudah di data oleh pemerintah gampong masing masing,” urai Mukhtauddin SE seraya berharap agar bantuan bermanfaat apalagi Ramdhan sudah di ambang pintu.

Sementara Kapolsek Madat Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.Tr.K menegaskan pihaknya siap mengawal bantuan tersebut agar tersalurkan tepat sasaran.”Kita sangat harapkan bantuan ini tersalurkan tepat sasaran, oleh karena itu kami dari Polsek Madat siap mengawal hingga ke rumah rumah penerima manfaat,” tegas
Lutfi Ari.

Untuk diketahui sebanyak 26 desa dalam kecamatan Madat Aceh Timur akan mendapatkan bantuan sembako dari APBA/APBK Aceh Timur, bantuan itupun akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang ekonominya merosot dampak dari Covid-19. Bantuan diserahkan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan PKH atau BPNT, sesuai dengan dengan intruksi pemerintah (Azhar)

No comments for "Bantuan Sembako Dari Pemerintah Aceh Akhirnya Tiba Di Kecamatan Madat"