Widget HTML Atas

Featured Post

BERIKUT DATA KORBAN TERJANGAN PUTING BELIUNG ACEH UTARA


ACEHUTARANEWS.COM, LHOKSUKON -  Jumlah bangunan yang rusak di empat desa dalam Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara akibat terjangan angin puting beliung mencapai 22 bangunan. 
Ini hasil pendataan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara pada Selasa (21/7/2020),
Masing-masing 16 bangunan di Desa Matang Ben, kemudian tiga di Desa Ujong Baroh Beureughang.
Kemudian di Desa Teungku Dibale dua unit dan di Desa Matang Ceubrek satu bangunan.

Untuk di Desa Matang Ben, dari 16 bangunan tersebut, tiga diantaranya adalah balai pengajian milik Tgk Rusli, kemudian kios milik Ridwan dan Gudang.
Sedangkan rumah yang rusak yaitu milik Tgk Herman (35), Amiruddin (29), lalu Abubakar Diman (71),  Anwar (48), Tgk Zainuddin (42), Tgk Nuraini (53), Salmiah (58) dan Tgk Ismail (56).
Kemudian M Husen Ubit (80),  Wahyunansyah (46), M Thaib (71),  Hanafiah (61),  T Nurimansyah (40) dan Zulkarnini (45), Rohana. 
Sedangkan di Desa Ujong Baroh Beureughang rumah yang rusak milik Abubakar (51), Nurhayati Sihombing (52) dan Nuraini (55).
Kemudian di Desa  Teungku Dibalee rumah yang rusak milik M Furqan dan rumah Saifullah (39). Lalu satu lagi bangunan yang rusak dayah di Desa Matang Ceubrek. 


Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara pada Selasa (21/7) siang mendatangi rumah korban di Desa Matang Ben dan di Ujong Baroh Beureughang.
Tujuannya melakukan pendataan jumlah rumah yang rusak dan pendataan kebutuhan material untuk perbaikan.

 “Berdasarkan hasil pendataan sementara ada 22 bangunan yang rusak dalam empat desa tersebut.
Saat ini kita sedang mendata kebutuhan material dari rumah yang rusak untuk  diajukan kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA),” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Amir Hamzah melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Chairuddin kepada Serambinews.com, Selasa (21/7/2020). 
Biasanya kata Chairuddin, BPBA membantu material untuk kebutuhan bagi korban membangun rumahnya kembali seperti papan, paku, kemudian seng dan juga kebutuhan lainnya.
Sedangkan bantuan dari Pemkab Aceh Utara yang sudah disalurkan berupa bantuan masa panik.(*)


Sumber:Serambinews.com

No comments for "BERIKUT DATA KORBAN TERJANGAN PUTING BELIUNG ACEH UTARA"