Widget HTML Atas

Featured Post

Bocoran Tanggal Gelombang 8 Pendaftaran Kartu Prakerja

daftar-prakerja-gelombang8
ACEH UTARA NEWS - Pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang 7 telah ditutup pada Senin 7 September 2020 pukul 12.00 kemarin. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Untuk peserta yang masih belum lolos di gelombang sebelumnya disarankan untuk ikut mendaftar kembali. Cara untuk mengikuti pendaftarannya adalah dengan mengubah pilihan pada dasboard masing-masing peserta.

Sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 dibuka dengan kuota 800.000 peserta. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan pendaftaran gelombang sebelumnya.

Dengan begitu, hingga saat ini masih tersisa kuota sebanyak 1,8 juta peserta yang berhak mendapatkan akses Kartu Prakerja. Pasalnya, pemerintah telah menargetkan bahwa kuota untuk Kartu Prakerja adalah 5,6 juta.

Ini berarti masih adanya peluang untuk dibukanya gelombang 8 Kartu Prakerja. Hal tersebut juga disampaikan melalui akun Instagram resmi Kartu Prakerja pada Minggu (6/9). "Bagi Sobat yang belum sempat bergabung ke Gelombang 7, jangan khawatir! Sobat masih bisa bergabung ke Gelombang berikutnya kok," tulis akun @prakerja.go.id

Namun, berkaca dari yang sebelumnya, gelombang baru akan dibuka sekitar empat hari setelah pendaftaran ditutup. Pembukaan pendaftaran juga disampaikan berbarengan dengan pengumuman peserta yang lolos.

Cara Pendaftaran Kartu Prakerja
  1. Peserta yang ingin melakukan pendaftaran program Prakerja dapat mengakses laman resmi Prakerja: www.prakerja.go.id
  2. Selanjutnya masukkan nama lengkap, alamat e-mail, dan kata sandi
  3. Cek e-mail dari Kartu Prakerja dan ikuti petunjuk konfirmasi akun e-mail.
  4. Setelah itu, kembali lagi ke situs Prakerja.
  5. Masuk ke akun dengan alamat e-mail serta kata sandi yang baru dibuat.
  6. Masukkan nomor KTP dan tanggal lahir.
  7. Isi data diri pada form pengisian (nama lengkap, alamat e-mail, alamat tempat tinggal, alamat domisili, pendidikan, status kebekerjaan, foto KTP, dan swafoto dengan KTP).
  8. Masukkan nomor telepon dan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  9. Ikuti tes motivasi selama 1 menit.
  10. Tunggu e-mail pemberitahuan setelah tes selesai dikerjakan.
  11. Jika sudah mendapatkan e-mail pemberitahuan kembali ke situs dan gabung ke gelombang pendaftaran.***
Sumber : Berita DIY

No comments for "Bocoran Tanggal Gelombang 8 Pendaftaran Kartu Prakerja "