Widget HTML Atas

Featured Post

Upload KTP Gagal di Prakerja, Berikut Solusinya

 

Upload KTP Gagal di Prakerja, Berikut Solusinya..

ACEH UTARA NEWS -- Gagal mengunggah foto KTP menjadi satu di antara masalah yang dihadapi saat mendaftar kartu prakerja termasuk prakerja gelombang 11. Padahal upload foto KTP menjadi satu diantara syarat diterimanya pendaftaran. Lalu bagaimana caranya agar upload foto KTP sukses saat daftar kartu prakerja?

Terkait dengan upload KTP di Prakerja.go.id, pada dasarnya terdapat beberapa ketentuan. Seluruh Bagian KTP Berada Dalam Foto dan Bukan Fotokopi Kegagalan upload foto ke akun Prakerja saat melakukan pendaftaran bisa juga disebabkan oleh foto yang tak sesuai ketentuan pendaftara. Tim pelaksanaan Program Prakerja mengimbau agar pendaftar memastikan seluruh bagian dari KTP ada dalam foto yang diunggah. Adanya sebagian sisi KTP yang tak terlihat atau tak tampak, juga berpengaruh dalam proses verifikasi data nantinya. 

Berikut ini cara mengatasi persoalan upload foto KTP Kartu Prakerja:

1. Pastikan foto KTP yang akan diupload difoto penuh tanpa ada bagian yang tertutupi.

2. Seluruh bingkai KTP harus masuk dalam foto

3. Foto yang akan diupload harus dengan format JPEG atau PNG

4. Ukuran foto yang akan diupload maksimal 2 MB. Kamu bisa mengubah ukuran foto dengan editor foto yang tersedia di aplikasi.

5. Pastikan jaringan internet dalam kondisi baik.

6. Unggah foto pada malam hari atau dini hari saat server prakerja lebih sepi pengunjung.

Untuk unggah foto memang lebih disarankan menggunakan laptop atau PC.  Sebab proses upload akan lebih mudah dan tak memakan waktu lama.

Sumber : https://tirto.id/

No comments for "Upload KTP Gagal di Prakerja, Berikut Solusinya"