Widget HTML Atas

Featured Post

Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 di Aceh Utara Belum Cair sejak Maret

 

Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 di Aceh Utara Belum Cair sejak Maret

ACEH UTARA NEWS - Insentif untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara, hingga hari ini, Selasa (10/11/2020) belum juga cair.

Padahal, tim kesehatan di puskesmas dan rumah sakit mulai menangani pasien Covid-19 sejak Maret 2020. Kepala Tata Usaha dan Hubungan Masyarakat Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara Jalaluddin membenarkan bahwa seluruh dokter umum, spesialis dan perawat serta tenaga administrasi belum mendapat insentif.

“Belum cair. Kalau soal berapa total nominal rupiahnya, untuk semuanya saya tidak tahu, yang jelas belum cair,” kata Jalaluddin saat dikonfirmasi, Selasa. Hal senada dikatakan Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Aceh Utara A Murthala.

Saat dihubungi, dia membenarkan seluruh tenaga medis belum mendapat insentif yang bersumber dari APBN itu.

“Menurut cerita kepala dinas kesehatan, aturan untuk amprahan (permintaan) insentif ini belum final dari pusat, masih berubah-ubah. Maka, dinas menunggu aturan itu final, baru diamprah,” kata dia. Menurut Murthala, hal tersebut juga berlaku untuk RSUCM sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19.

“Jadi belum ada amprahannya. Masih menunggu bagaimana finalnya aturan amprahan insentif itu. Itu penjelasan dinas kesehatan dan rumah sakit ke saya,” kata dia.

Sumber : Kompas.com - 10/11/2020

No comments for "Insentif Tenaga Kesehatan Covid-19 di Aceh Utara Belum Cair sejak Maret"