Widget HTML Atas

Featured Post

KKN-BK Universitas Malikussaleh Kelompok 309 Membantu melaksanakan posyandu bersama Ibu-Ibu PKK di Desa Sei Tualang

KKN-BK Universitas Malikussaleh Kelompok 309 Membantu melaksanakan posyandu bersama Ibu-Ibu PKK di Desa Sei Tualang

ACEH UTARA NEWS -KKN Universitas Malikussaleh kelompok 309 yang terdiri dari 4 orang yaitu Laras Sinurat dari jurusan sistem informasi, Natalia Hutasoit dari jurusan ilmu kelautan, M Nanda Ridwan dari jurusan sistem informasi dan Ahmad Khairi dari jurusan sistem informasi membantu melaksanakan kegiatan Posyandu pada tanggal 03 Nopember 2020 di Desa Sei Tualang, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat.

Hal ini bertujuan untuk saling bersilahturahmi dengan ibu-ibu dan membantu meringankan tugas bidan di posyandu, Ibu-ibu desa Sei Tualang juga bisa saling berbagi mengenai tumbuh kembang anak mereka.

Sebagaimana kita ketahui posyandu merupakan perpanjangan tangan puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara teratur. Kegiatan posyandu meliputi  penimbangan badan balita dan pemberian imunisasi serta suntikan campak kepada peserta posyandu, banyak warga yang antusias membawa bayi nya saat kegiatan ini dilakukan

Sebelum melakukan kegiatan posyandu mahasiswa/i dan ibu-ibu juga melaksanakan senam di pagi hari yang dipandu oleh salah seorang ibu.

“Ini merupakan salah satu kegiatan dari program kerja yang ingin kami lakukan, karena membantu dalam kepentingan masyarakat seperti menyangkut kesehatan juga merupakan tujuan dari KKN itu sendiri” tutur Laras selaku ketua kelompok.

Editor : Win



2 comments for "KKN-BK Universitas Malikussaleh Kelompok 309 Membantu melaksanakan posyandu bersama Ibu-Ibu PKK di Desa Sei Tualang"

Post a Comment