Widget HTML Atas

Featured Post

Mahasiswa KKN Balik Kampung Kelompok 283 Melakukan Kegiatan Razia Perut Lapar

Mahasiswa KKN Balik Kampung Kelompok 283 Melakukan Kegiatan Razia Perut Lapar

ACEH UTARA NEWS, Rabu, 19 November 2020 Mahasiswa KKN balik kampung kelompok 283 melakukan kegiatan sosial bernama razia perut lapar di sekitaran Kota Binjai, Sumatera Utara. Razia perut lapar merupakan aksi berbagi makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan digelar menyikapi masalah ekonomi yang menimpa warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19. Razia perut lapar ini dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 283 yang terdiri Muhammad Bashitu Alim, Mellyana br Sembiring, Livia Chasinta Surbakti, Oktaviani Syahputri, dan Taufiq Hidayat.

“Razia perut lapar ini bermula dari situasi pandemi yang berkepanjangan yang salah satu akibatnya adalah penurunan ekonomi yang menyebabkan kelaparan pada masyarakat. Selama ini kita hanya tau cara penanganan covid-19 dengan mengenakan masker dan mencuci tangan, tetapi kita lupa kalau nutrisi lah yang paling dibutuhkan masyrakat untuk menjaga sistem imun karena virus covid-19 menyerang sistem imun manusia” ujar Muhammad Bashitu Alim, Ketua kelompok KKN 283.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN menyasar kepada orang yang membutuhkan seperti pemulung, penjual berusia senja, anak-anak jalanan, dan lain sebagainya.

“Ini merupakan kegiatan terakhir kami dalam rangka KKN, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi ini. Kami juga berharap kegiatan ini juga dapat menginspirasi orang lain untuk lebih peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan” ujar Livia Chasinta Surbakti, anggota kelompok KKN 283

Editor : Win


No comments for "Mahasiswa KKN Balik Kampung Kelompok 283 Melakukan Kegiatan Razia Perut Lapar"