Widget HTML Atas

Featured Post

Mahasiswa KKN Kelompok 408 Universitas Malikussaleh Membuat Sabun Cuci Tangan dan Hansanitizer Untuk Masyarakat


Mahasiswa KKN Kelompok 408 Universitas Malikussaleh Membuat Sabun Cuci Tangan dan Hansanitizer Untuk Masyarakat

Ke Tujuh Mahasiswa KKN Kelompok 408 Universitas Malikussaleh membuat sabun cair cuci tangan, Hansanitizer,  serta membagikan masker dan brosur sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Meunasah Alue tepat di kampung paloh pineng, Lhokseumawe.

Ke Tujuh mahasiswa tersebut yaitu Danu Dirja, Leni Heryani, Alia Febrianti, Fani Miranda Harahap, Fitriana Dewi, Melisa Sari Bunga, dan Nurmaida, Jurusan Administrasi Bisnis. Pembagian sabun cuci tangan, hansanitizer, dan masker masyarakat saat menhadiri pembuatan sabun cair dan hansanitizer.

Ketua kelompok Danu Dirja, mengatakan  pembuatan sabun cair, Hansanitizer, dan pembagian Masker di Desa Meunasah Alue yang dilakukan oleh beberapa kelompok disana termasuk kelompok 408 sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di desa setempat.

“Semoga kegiatan ini  dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Meunasah Alue, Lhokseumawe. Kami juga berharap ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk terus mencuci tangan dan menggunakan masker sebagai langkah pencegahan virus Covid-19,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan alternatif mengingat mahalnya sabun cuci tangan cair dan masker kain yang dijual di pasaran sehingga banyak masyarakat yang malas untuk membelinya.

“Semoga sabun yang kami bagikan itu dapat digunakan dengan baik untuk kebersihan tangan, sementara masker dapat selalu digunakan saat beraktivitas di luar rumah,” tutur Danu.

Kepala Dusun setempat desa Meunasah Alue menyampaikan terima kasih atas usaha mahasiswa KKN yang telah membantu masyarakatnya dengan membagikan sabun cair dan masker.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik mahasiswa dari Universitas Malikussaleh karena telah membagikan sabun dan masker secara gratis serta pembagian selebaran tentang upaya pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Zulfan SH.,M.HUM menyebutkan dengan kondisi saat ini, upaya untuk pencegahan Covid-19 perlu terus dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan kampanye pencegahan.

"Kalau pencegahan tidak maksimal maka di penanganan bakal repot, mudah-mudahan tidak terjadi demikian. Saya berharap kepada masyarakat selalu memakai masker saat berada di luar rumah, cuci tangan dengan sabun minimal selama 20 detik, selalu menjaga jarak, hindari kegiatan yang mengumpulkan masyarakat guna mengurangi penyebaran virus tersebut. Bagi mahasiswa jangan lupa menjaga kesehatan sendiri dan juga etika,” tutup DPL Zulfan SH.,M.HUM

Editor : Win

No comments for "Mahasiswa KKN Kelompok 408 Universitas Malikussaleh Membuat Sabun Cuci Tangan dan Hansanitizer Untuk Masyarakat"