Widget HTML Atas

Featured Post

Mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 076, Membuat Tempat Cuci Tangan Khusus Anak Pengajian

Mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 076

ACEH UTARA NEWS,  Lhokseumawe – Salah satu program kerja dari KKN COVID-19 kelompok 076 yaitu membuat tempat cuci tangan yang diletakkan di Balai Pengajian Iqra tepatnya di Dusun Meunasah Tuha Desa Mns. Mesjid Cunda telah selesai dilaksanakan.

            Rizky (Teknik Mesin) selaku penanggung jawab program kerja ini mengatakan bahwa pembuatan tempat cuci tangan adalah salah satu upaya untuk menjaga kebersihan anak-anak yang mengikuti pengajian di balai tersebut. “mengingat masa covid-19 ini alangakah baiknya kita harus menciptakn program kerja yang bersangkutan dengan kebersihan salah satunya yaitu pembuatan tempat cuci tangan, dan program ini juga sangat penting dalam skema KKN kita yaitu Pencegahan Penyebaran Virus atau Penyakit Covid-19” ungkap Rizky pada anggota yang lainnya.

            Dr. Dahlan Abdullah, S.T., M.KOM selaku dosen pembimbing lapangan kelompok 076 menyarankan untuk program kerja pribadi setiap mahasiswa harus bersangkutan dengan jrusan masing-masing. “Kalau bisa program yang akan kalian selenggarakan itu bersangkutan dengan jurusan kalian agar dapat diterapkan di dalam kehidupan masyarakat sekitar,” Ujar Dahlan. “Selain itu untuk masing-masing program kerja harus memiliki penanggung jawabnya berbeda dengan program kerja kelompok yang ditanggung jawabkan oleh semua mahasiswa kelompok 076” tambah Dahlan.

            Kelompok yang di ketuai oleh Raski Lamkaruna (Agroekoteknologi) membuat tempat pencucian tangan dari bahan yang sederhana yaitu dengan menggunakan ember berukuran sedang ditambah dengan keran dibawahnya dan kemudia diletakkan diatas meja yang dibuat khusus untuk meletakkan ember tersebut. Untuk air nya sendiri diisi secara manual ke dalam ember tersebut yang dibantu oleh anggota yang lain seperti Rahmat Rizky (Teknik Kimia), Rini Permata (Ekonomi Pembangunan), Desi Arisandi Zahara Rambe (Agroekoteknologi), Muhammad Adrian Roja (Administrasi Publik) dan juga Rahmatika Nadirah (Sosiologi).

            Setelah tempat pencucian tangan tersebut siap untuk dipakai, mereka langsung menyerahkan kepada ustadzah yang mengajar di balai pengajian tersebut dengan harapan dapat dipegunakan sebaiknya guna menjaga kebersihan adik-adik yang mengikuti pengajian di balai tersebut. “ Alhamdulillah, terima kasih banyak saya ucapkan kepada adik-adik semua telah memberika tempat pencucian tangan ini kepada Balai Pengajian Iqra Dusun Meunasah Tuha, semoga ini menjadi berkah dan Allah membalas dengan memudahkan segala urusan perkuliahan adik-adik semua” ucap Susi selaku Ustadzah Balai tersebut yang di aamiinkan oleh seluruh anggota kelompok 076.

Editor : Win

No comments for "Mahasiswa KKN UNIMAL Kelompok 076, Membuat Tempat Cuci Tangan Khusus Anak Pengajian"