Widget HTML Atas

Featured Post

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Membantu Kegiatan Safari Subuh Bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai

Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Membantu Kegiatan Safari Subuh Bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai

ACEH UTARA NEWS | Kota Binjai – Mahasiswa KKN kelompok 283 Universitas Malikussaleh membantu kegiatan safari subuh yang di adakan oleh Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai, di Masjid Nurul Iman (Jl. Baiturahman, Perumahan Berngam, Kec. Binjai Kota) (15/11/2020).

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok 283 Universitas Malikussaleh yang diketuai oleh Muhammad Bashitu Alim beserta anggotanya Taufiq Hidayat, Mellyana Br. Sembiring, Oktaviani Syahputri dan Livia Chasinta Surbakti. Kelompok dengan skema balik kampong ini dibawah bimbingan Ibu Murniati, S.Sos.,M.S.P

Ceramah subuh kali ini disampaikan oleh Ustad Drs.H.Fachruddin Lubis yang menyampaikan ceramah tentang Rukun Islam yang berfokus kepada dua poin yaitu Mengucap dua kalimat syahadat, serta melaksanakan sholat 5 waktu.

Dalam Q.S Al-Baqarah: 110, sebut Ustad Drs. H. Fachruddin Lubis, Allah berfirman “Tegakkan lah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan segala kebaikan yang kamu kerjakan untuk dirimu, kamu akan mendapatkannya (pahala) di sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat terhadap apa yang kamu kerjakan.”

Menurut Bapak Sabar Hati Ndruru MM selaku sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai. “kegiatan safari subuh keliling ini rutin dilakukan setiap hari ahad/minggu yang tempatnya bergilir di setiap kecamatan yang ada di Kota Binjai.”


No comments for "Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh Membantu Kegiatan Safari Subuh Bersama Dewan Masjid Indonesia Kota Binjai"