Widget HTML Atas

Featured Post

Sadar Akan Peran Kebersihan Di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN Unimal K258 Melakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Cot Seutui

Sadar Akan Peran Kebersihan Di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN Unimal K258 Melakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Cot Seutui


ACEH UTARA NEWS
, Mahasiswa KKN Kelompok 258 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Gotong royong untuk membersihkan desa bersama masyarakat desa cot seutuy kecamatan kuta makmur kabupaten aceh utara, Minggu (08/11/2020) lalu.

KKN-BK Kelompok 258 ini terdiri dari Chairul Akbar sebagai Ketua kelompok dan keempat anggota lainnya yaitu Suryani, Hindayati, Muliani dan Vina Firnanda kelima anggota kelompok tersebut merupakan mahasiswa jurusan Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh.

KKN-BK Kelompok 258 memiliki beberapa program KKN yang sangat bermanfaat bagi desa dan masyarakat pada umumnya. Diantara banyaknya kegiatan yang dilaksanakan, gotong royong merupakan salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat dan dampak positif yang diperoleh dari kegiatan tersebut.

Ketua Kelompok 258, Chairul Akbar kepada redaksi, Rabu (11/11/2020), mengatakan dengan melihat kondisi pandemi seperti sekarang ini, kebersihan merupakan suatu kebutuhan yang sangat dibutuhkan karena salah satu penyebab ataupun sumber utama penyakit disebabkan oleh kekotoran dan kekotoran terbanyak yang terdapat di indonesia adalah sampah. Oleh sebab itu KKN-BK kelompok 258 berinisiatif untuk mengajak dan bergabung bersama masyrakat dalam rangka gotong royong bersama warga desa untuk membersihkan desa.

“Selain itu tujuan lain dari kegiatan gotong royong ini adalah untuk mendekatkan dan menjalin kembali silaturrahmi antar masyarakat desa cot seutuy  yang pernah terhenti bahkan terputus karena lockdown dan penerapan pcrotokol kesehatan," ujar Suryani.

Kegiatan gotong royong ini diawali dengan membersihkan meunasah yang merupakan tempat ibadah masyarakat desa cot seutuy kemudian dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan jalan, parit hingga sungai yang merupakan sumber air utama masyarakat desa cot seutuy. Dan terakhir kegiatan gotong royong ditutup dengan acara makan dan minum bersama untuk mengakhiri kegitan gotong royong tersebut.

Editor : Win

No comments for "Sadar Akan Peran Kebersihan Di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN Unimal K258 Melakukan Kegiatan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Cot Seutui"