Widget HTML Atas

Featured Post

Sosialisasi Covid-19, KELOMPOK 181 KKN UNIMAL Membagikan Dan Menempelkan Poster Pencegahan di Desa Panigah

ACEH UTARA NEWS, Muara Batu - Mahasiswa dari kelompok KKN 181 Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan pembagian poster pencegahan covid 19 pada Jum’at (30/10/2020) kepada masyarakat Desa Panigah Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan tersebut merupakan program KKN yang sedang dilaksanakan dengan skema pencegahan penyebaran virus/penyakit covid 19.

Kegiatan KKN dengan skema pencegahan penyebaran virus/penyakit covid 19 ini melibatkan mahasiswa berbagai jurusan, yaitu Hanafi Andrian dari prodi Ekonomi Pembangunan, Muhammad Tamin, Nur Meilita Suri, Sulfita Mawaddah, Nurasyifa Maharani, Elvi Zuhra dari prodi Akuntansi, dan Nur Jannah dari prodi Administrasi Bisnis dengan Dosen Pembimbing Lapangan Pak Hadi Iskandar, S.H, M.H.

Memasuki masa new normal saat sekarang ini, tidak semua masyarakat sepenuhnya memahami bagaimana menyikapi fase ini. Maka dari itu perlu adaptasi untuk menjadikan masyarakat terbiasa dengan kebiasaan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah risiko penularan virus covid 19 dalam melakukan aktivitas sehari-hari di luar rumah. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan membagikan poster yang berisikan upaya pencegahan penularan covid 19.

Pembagian poster ini merupakan imbauan kepada masyarakat desa agar tidak lupa dan selalu waspada dalam beraktivitas di luar rumah dan tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus covid 19. “Kami berharap agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan”.

Dengan adanya pembagian poster yang terkait pencegahan covid 19, kami dapat memberikan arahan dan pengertian kepada masyarakat desa tentang bahayanya virus covid 19. Program kerja pembagian poster pencegahan covid 19 kami laksanakan secara door to door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Program kerja ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat.

Hanafi selaku Ketua Kelompok 181 mengatakan “saya berharap dengan adanya KKN Covid 19 ini warga mampu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga tehindar dari virus covid 19”.

Editor : Win

No comments for "Sosialisasi Covid-19, KELOMPOK 181 KKN UNIMAL Membagikan Dan Menempelkan Poster Pencegahan di Desa Panigah"