Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pejabat Kemensos Kena OTT KPK Terkait Bansos Covid 19, Begini Suasana Gedung Kemensos


Pejabat Kemensos Kena OTT KPK Terkait Bansos Covid 19, Begini Suasana Gedung Kemensos


Acehutaranews.com, Jakarta - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) diduga terkait bantuan sosial (bansos) penanganan COVID-19. Lalu, bagaimana suasana di gedung Kemensos setelah adanya OTT KPK?

Pantauan detikcom, di depan gedung Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 11.30 WIB, tampak tak ada aktivitas yang mencolok di dalam gedung. Selain itu, tak tampak lalu lalang pegawai.

Kondisi di sekitar wilayah gedung Kemensos hujan. Langit tampak mendung.

Tampak di depan gedung Kemensos ada empat satpam yang menjaga. Sejumlah wartawan tak diperkenankan masuk ke sekitar gedung Kemensos.

Pintu gerbang utama untuk kendaraan roda empat dan roda dua tak bisa dilalui karena sedang ada perbaikan jalan. Kendaraan yang ingin memasuki gedung Kemensos melewati pintu belakang melalui Jalan Talang.

Sejauh ini belum ada penyataan resmi dari Kemensos soal adanya pejabat yang terjerat OTT KPK. Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara masih memonitor perkembangan kasus ini.

"Kita masih memonitor perkembangannya," kata Juliari kepada detikcom, Sabtu (5/12).

Sebelumnya, pejabat di Kemensos terjerat OTT KPK. Pejabat tersebut diduga menerima hadiah dari vendor PBJ bansos.

"Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor PBJ bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Sabtu (5/12)

OTT tersebut dilakukan pada Jumat (5/12) pukul 23.00 hingga pukul 02.00 WIB dini hari tadi. OTT terkait penanganan bansos pandemi COVID-19.

"Sudah dibawa ke gedung Merah Putih untuk pemeriksaan," kata Firli

Sumber : detik.com