Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sedih, Nenek Renta Pungut Butiran Beras yang Berserakan di Truk Untuk Bertahan Hidup


Sedih, Nenek Renta Pungut Butiran Beras yang Berserakan di Truk Untuk Bertahan Hidup


Acehutaranews
- Sebuah video yang memilukan baru-baru ini menjadi viral. Pasalnya, memperlihatkan seorang nenek tengah mengais sisa beras yang jatuh di sekitaran truk. Hal itu diketahui ia lakukan untuk bertahan hidup. Momen tersebut dibagikan oleh akun TikTok @mega746391206 pada 8 November 2020 lalu.

Terlihat dalam unggahan video, nenek berbaju merah dan mengenakan kain jarik itu sedang mengambil butiran beras yang terjatuh dari karung-karung beras. Sambil memegang sebuah serokan beras, ia mulai mengumpulkan butiran beras ke dalam wadah tersebut.

Ketika ia sedang memungut butiran beras, tampak sejumlah kuli panggul berlalu-lalang mengangkut karung beras dari dalam truk. Tidak menghiraukan para pekerja, nenek itu dengan cekatan memperhatikan setiap beras yang jatuh dan keluar dari celah-celah karung.

Maka tak jarang beras yang ia kumpulkan begitu kotor, lantaran sudah jatuh ke lantai dan diinjak oleh para pekerja Sontak video yang menunjukkan gelagat nenek itu pun viral dan telah ditonton lebih dari 700 ribu kali sejak dibagikan.

Tak sedikit warganet yang mendoakan nenek tersebut.

"Semoga Allah SWT memberikan rezeki yang berlimpah untuk ibu, amiin," tulis akun @rats033

"Ya Allah beri hamba jalan untuk sukses, agar bisa bantu orang-orang yang kesusahan," tutur akun @itsyour.put.

"Inilah kata orangtua gue dulu, jangan buang dan mubazirin makanan. Sebab masih ada orang susah mendapatkan makanan, bersyukur dan berbagilah," imbuh akun @yuzzy_seele.

"Semoga ibu selalu diberi kesehatan, rezeki yang halal, selalu diberi kesabaran, aamiin," doa akun @rulikarulikarulikarulik0.

Sumber : hits.suara.com